Jasa Cetak Atau Pembuatan Stempel Warna Murah Di Jakarta

Published by cvnadagroup2015@gmail.com on

Jasa Cetak Atau Pembuatan Stempel Warna Murah Di Jakarta

Alat tulis kantor, tak terkecuali stempel merupakan hal terpenting yang wajib ada di kantor. Stempel digunakan untuk melegalisasi dokumen atau surat-surat penting yang berkaitan dengan kebutuhan kantor. Maka dari itu, alat yang satu ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap perusahaan. Untuk itu, bagi perusahaan baru, wajib membuat stempel perusahaan untuk kebutuhan dokumen kantor.

Tutorial Buat Stempel Perusahaan

Namun sebelumnya, bagi Anda yang ingin tahu cara pembuatan stempel tak perlu khawatir. Karena Kami akan memberikan tutorialnya untuk Anda, di bawah ini :

  1. Ukuran Stempel

Saat ingin membuat stempel, hal yang wajib diketahui pertama kali ialah ukuran stempel yang ingin dibuat. Apakah Anda tahu apa saja ukuran stempel? Salah satunya adalah stempel bulat yang berdiameter 40 mm misalnya. Namun perlu diperhatikan saat membuat ukuran stempel ini.

Untuk mendesain stempel, Anda harus mengambil jarak yang aman. Misalnya saja, ingin membuat gagang stempel bulat berdiameter D40, desain yang harus Anda buat tentunya minimal harus berdiameter 37 mm. Dengan kata lain, sisakan space sebesar 1,5 mm pada tiap bagian tepinya. Dengan ketebalan standar garis atau line 1,5 pt.

Adapun tujuan pemberian jarak tepi tersebut sangat membantu saat memotong karet pada stempel flash-nya.

  1. Garis Bantu Potong Stempel

Fungsi dari garis ini ialah untuk memudahkan memotong stempel, terlebih lagi bagi Anda yang baru dalam hal pembuatan stempel. Garis tersebut berlaku bagi stempel berbentuk oval atau berat. Adapun ukuran garis bantu tersebut ialah 0,5 mm dari bagian tepi stempel. Seperti ketika kita membuat stempel berdiameter 40 mm, Anda bisa membuat garis bantu berukuran 39 mm. Fungsi garis bantu ini ialah dikarenakan memotong karet pada stempel oval dan bulat sangat susah, khususnya bagi orang yang masih awam dalam hal ini.

  1. Pemakaian Jenis Font

Font Arial merupakan jenis font yang baik bagi sebuah stempel, sebab arial bisa dikatakan font standar yang mudah terbaca serta mempunyai berbagai macam jenis. Hal yang harus diperhatikan saat pemberian font ini ialah pada teks yang terdapat subjek stempel biasanya memakai font jenis arial. Sementara untuk teks yang tidak melebihi 5 huruf biasanya memakai jenis font Arial Black, sebab font jenis ini lebih jelas, tegas, dan tebal.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan stempel, dan biasanya digunakan oleh para pemula yang ingin belajar membuat stempel sendiri. Akan tetapi, jika Anda ingin membuat stempel untuk perusahaan tak perlu repot-repot membuat stempel sendiri. Karena Anda bisa menggunakan jasa pembuatan stempel warna murah di Jakarta menggunakan jasa Kami. Anda cukup menentukan desain stempel yang sesuai dengan logo perusahaan Anda.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *