FOTOCOPY HITAM PUTIH

Published by cvnadagroup2015@gmail.com on

Melihat Berbagai Jenis Kertas dan Fungsinya Dalam Percetakan

Jika Anda ingin mencetak dokumen ataupun kebutuhan fotocopy, pilihan kertas tentu cukup banyak bisa digunakan. Walaupun pilihan ini sering dijumpai, masih banyak orang tidak tahu kertas mana yang paling baik untuk print warna ataupun fotocopy hitam putih. Masing – masing jenis kertas memiliki ukuran dan stat tersendiri yang tentunya lebih cocok untuk keperluan tertentu. Mari bahas beberapa jenis kertas dan juga penggunaan yang cocok berikut ini!

Kertas HVS

Kertas tipe ini adalah yang paling populer digunakan dan tentunya pilihannya paling banyak. Sebagai kertas cetak paling populer, Anda bisa menyesuaikan penggunaan kertas ini untuk banyak hal. Mulai dari cetak dokumen, gambar dan keperluan lainnya.

Kertas ini dibagi menjadi beberapa jenis tergantung dengan ukuran dan juga bobotnya. Contoh saja Anda pasti pernah melihat tulisan HVS 70/80/100 GRAM A4, HVS 70/80/100 GRAM QUARTO serta HVS 70/80/100 GRAM FOLIO pada tempat cetak. Hal ini artinya Anda bisa pilih dari tingkat ketebalan kertas yaitu 70, 80 ataupun 100 gram dan juga ukuran dari kertas tersebut.

Kertas HVS 70 ukuran A4 (21 x 29.7 cm) Merk Copy Laser Paper

Kertas HVS Ukuran A4 80 Gram Paper One

Untuk pilihan dokumen, biasanya pilihan A4 dan Folio adalah yang paling banyak dipakai. Pilihan kertas berdasarkan ukuran ini biasanya untuk kebutuhan dokumen. Untuk aturan dokumen legal standar internasional, Anda bisanya mengambil ukuran A4 ataupun F4 (Folio).

Kertas Buram

Book paper (kertas buram) adalah pilihan kertas yang tampilannya tidak bersih dan terkadang berwarna abu – abu kecoklatan. Kertas ini adalah pilihan kertas yang dibuat dari bahan daur ulang. Kualitas kertas ini tentu berbeda dengan kertas HVS yang bersih, tapi untuk fungsi, kertas ini masih baik untuk percetakan.

Kerta Book Paper 72 Gram

Selain itu, harga kertas ini tergolong murah untuk cetak banyak. Jadi untuk soal – soal ujian, pilihan kertas ini masih lebih sering dipakai daripada kertas HVS biasa. Sayangnya untuk cetak warna kertas ini sangat tidak disarankan.

Kertas Buffalo

Kertas ini juga dibuat dari daur ulang seperti kertas buram, tapi lebih ketebalan kertasnya lebih tinggi dan tentunya lebih kaku. Kertas ini lebih sering digunakan untuk keperluan cover cetak yang tebal. Kertas ini juga tersedia dengan berbagai warna, sayangnya karena tampilan ini Anda hanya bisa mencetak hitam putih jika tidak ingin gambar memiliki tampilan jelek karena terpengaruh warna kertas.

Kerta Bufallo Ukuran FOlio 21.5 x 33 cm

Art paper

Pilihan kertas ini mirip dengan kertas buffalo ketebalannya namun dari warna dan tampilan lebih mirip kertas HVS. Kertas ini biasanya digunakan untuk keperluan membuat seni lukis. Untuk jenis, Anda bisa temukan pilihan art paper 120/150 gram. Jika Anda perlu cetak gambar yang paling baik tapi non-foto, kertas ini adalah pilihan kedua yang paling cocok untuk dipakai.

Kerta Art Paper 120 gram dan 150 gram

Bagaimana? Apakah bahasan di atas membantu? Mudah – mudahan dengan artikel ini, Anda bisa lebih mengenal kertas dan bisa membedakan penggunaanya!

Sebagai salah satu Perusahaan yang bergerak dalam bidang Fotocopy dan Percetakan serta Penjilidan maka dengan ulasan di atas adalah sebagai pertimbangan bagi Saudara/i untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan yang Saudara/i perlukan untuk memperbanyak dokumentasi. Untuk itu silahkan hubungin pelaku bisnis Fotocopy, Percetakan dan Penjilidan serta Digital Printing. Saudara/i bisa menghubungi kami sesuai Contact kami di bawah ini :

Alamat Workshop kami :

Nada Rawamangun Jakarta

Jl. Waru No. 26 C Rawamangun Jakarta Timur

HP/WA : 081387769575

Telpon : +62 21 2247 3945


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *